Dengan mengakses dan menggunakan layanan aplikasi dan/atau situs Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant (“Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant”), Merchant Ultimeal Groceries (“Merchant”) dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Ultimeal Groceries Merchant. Syarat dan ketentuan melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant (“Syarat dan Ketentuan”) menjelaskan kebijakan PT Usaha Kreatif Pembayaran melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant (“Kami”). Syarat dan Ketentuan dapat diubah, diperbaharui, dan/atau dimodifikasi dari waktu ke waktu dengan pemberitahuan yang akan dijelaskan dalam Syarat dan Ketentuan ini. Dengan menggunakan layanan aplikasi dan situs Ultimeal Groceries Merchant setelah adanya perubahan, maka Merchant dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui perubahan Syarat dan Ketentuan.

Syarat dan ketentuan melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant (“Syarat dan Ketentuan”) menjelaskan kebijakan PT Usaha Kreatif Pembayaran melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant (“Kami”). Syarat dan Ketentuan dapat diubah, diperbaharui, dan/atau dimodifikasi dari waktu ke waktu dengan pemberitahuan yang akan dijelaskan dalam Syarat dan Ketentuan ini. Dengan menggunakan layanan aplikasi dan situs Ultimeal Groceries Merchant setelah adanya perubahan, maka Merchant dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui perubahan Syarat dan Ketentuan.

Jangka waktu Syarat dan Ketentuan mulai berlaku pada saat Merchant menggunakan Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant dan berakhir sesuai apa yang diatur dalam bagian Pengakhiran.

Segala hal yang berkaitan dengan penggunaan Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant, telah dijelaskan melalui tim Kami.

Lingkup

Melalui Syarat dan Ketentuan ini, Kami memberikan ketentuan lebih lanjut mengenai penggunaan Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant. Syarat dan Ketentuan ini hanya berlaku untuk dan kepada Merchant resmi yang bekerjasama dengan Kami.

Aksesibilitas

Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant hanya dapat diakses oleh Merchant yang telah mendaftarkan dirinya melalui mekanisme yang sudah Kami tetapkan. Segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Merchant dalam Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant merupakan tanggung jawab penuh Merchant. Kami tidak bisa mengatur segala bentuk tindakan yang dilakukan oleh Merchant di luar dari apa yang sudah Kami atur dalam Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi.

Privasi

Segala bentuk privasi dan data pribadi Merchant senantiasa diatur dalam Kebijakan Privasi yang dapat diakses dalam Ultimeal Groceries Merchant sewaktu-waktu oleh Merchant. Kami melindungi keseluruhan data Merchant dengan menerapkan kebijakan-kebijakan pengelolaan data pribadi.

Hak Merchant

  1. Merchant memiliki hak untuk mengakses Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant apabila telah melakukan verifikasi akun.

  2. Memperoleh akses Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant.

  3. Merchant memiliki hak menerima keterbukaan informasi dalam hal:

    1. Laporan keuangan sederhana

    2. Penilaian kepuasan Merchant terhadap menu yang dipesan dari Merchant

    3. Perkembangan Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant.

  4. Memperoleh kesempatan untuk mengikuti promo atau kegiatan lain yang dapat menunjang jalannya usaha Merchant melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant.
  5. Menerima hasil penjualan makanan dan/atau minuman melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant melalui saldo yang ada dalam Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant.

Kewajiban Merchant

  1. Memberikan informasi sehubungan dengan kegiatan usaha Merchant termasuk pula legalitas dan data pribadi kepemilikan Merchant kepada Kami (baik melalui Aplikasi Ultimeal Merchant maupun tidak), yang mana informasi yang Kami peroleh dari Merchant adalah dianggap sebagai perolehan langsung dari perwakilan Merchant yang sah. Maka dari itu Merchant bertanggung jawab secara pribadi maupun secara hukum atas informasi yang diberikan kepada Kami, dan membebaskan Kami dari segala tuntutan maupun gugatan baik seluruhnya maupun sebagian sebagai pihak ketiga (Voeging, Tussenkomst, dan Vrijwaring).

  2. Setiap informasi yang Merchant berikan kepada Kami adalah dijamin oleh Merchant merupakan informasi yang sesuai, disampaikan dengan jujur, dan tidak menyesatkan. Maka dari itu segala bentuk pertanggungjawaban adalah berada mutlak pada Merchant.

  3. Merchant mengetahui dan menyetujui apabila ditemui informasi yang tidak sesuai dengan keadaan aslinya akan terlebih dahulu dengan itikad baik memberitahu kepada Kami baik secara tertulis maupun lisan dengan Tenant Relations.

  4. Menampilkan Rincian Groceries (“Menu”) termasuk namun tidak terbatas pada:

    1. Nama Menu

    2. Foto Menu

    3. Kuota dan Ketersediaan tiap Menu

    4. Daftar harga Menu, termasuk promosi

    5. Deskripsi atas menu yang ditawarkan dan

    6. Pilihan penambahan (Add On) pada setiap Menu

  5. Melakukan Close Pre-Order atas Menu yang akan tersedia apabila Merchant menggunakan fitur Pre-Order, menjamin ketersediaan dan kesesuaian Menu apabila Merchant menggunakan fitur Express.

  6. Melakukan pengkinian informasi pada Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant apabila terdapat informasi yang berubah terkait dengan Menu, deskripsi Merchant, jam operasional Merchant, waktu tersedianya Menu, lokasi Merchant, harga, dan hal-hal lain terkait dengan penjualan Merchant.

  7. Membayar Biaya Layanan atas penjualan makanan dan/atau minuman sebagaimana diatur dalam Perjanjian Kerjasama Merchant.

  8. Melindungi keamanan akun dengan menyimpan detail akses akun Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant yang dimiliki dan tidak membocorkan akses akun Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant kepada siapapun.

  9. Menjual groceries melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant dengan harga yang sama dengan harga penjualan groceries yang dijual kepada pihak lain dan/atau platform lain tanpa melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant (Harga makanan dan/atau minuman yang dijual dalam Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant harus sama dengan harga makanan dan/atau minuman yang dijual tanpa melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant).

  10. Melaksanakan kegiatan usaha dengan itikad baik, tidak melakukan tindakan maupun percobaan sebagian maupun seluruhnya yang senyatanya melanggar undang-undang dan/atau etika bisnis, sesuai dengan Syarat dan Ketentuan dan Perjanjian Kerjasama Groceries Merchant.

  11. Melakukan pemberitahuan terkait perubahan informasi Merchant melalui support@ultimeal Groceries.id atau staff Kami yang telah berkomunikasi langsung dengan Merchant (“Tenant Relations”).

Kebijakan Akun Merchant

  1. Pada saat membuat akun, Merchant wajib memberikan informasi yang lengkap dan akurat serta melakukan pembaruan secara berkala terhadap setiap adanya perubahan informasi yang dimiliki. Merchant bertanggung jawab sepenuhnya atas segala aktivitas yang terjadi pada akun Merchant.

  2. Merchant dilarang melakukan hal-hal sebagai berikut :

    1. membuat akun dengan menggunakan informasi dan data yang dimiliki oleh pihak lain atau berpura-pura menjadi pihak lain tanpa seizin dari pihak yang bersangkutan.

    2. mengatasnamakan pihak lain, tanpa seizin dari pihak yang bersangkutan, dalam menulis dan/atau menerbitkan konten melalui aplikasi Ultimeal Groceries.

    3. Melakukan pelanggaran-pelanggaran atau indikasi pelanggaran terhadap akun Merchant baik oleh Kami maupun pihak ketiga yang berafiliasi dengan Kami hingga otoritas yang berwenang seperti termasuk namun tidak terbatas pada tidak dilaksanakannya kegiatan dengan itikad baik, melakukan perbuatan fraud, curang atau bentuk lainnya dengan niat semata-mata memperkaya diri-sendiri, mengecoh, memperdaya, mengelabui baik peraturan perundang-undangan, Syarat dan Ketentuan Kami, Kebijakan Privasi, dan Perjanjian Kerjasama Groceries Merchant.

  3. Merchant mengetahui dan setuju bahwa apabila ditemukan pelanggaran-pelanggaran atau indikasi pelanggaran terhadap akun Merchant baik oleh Kami maupun pihak ketiga yang berafiliasi dengan Kami hingga otoritas yang berwenang, Merchant bertanggung jawab secara penuh dan memberikan kewenangan kepada Kami untuk melakukan segala tindakan yang dianggap perlu.

Klaim Akun Merchant

  1. Sebelum melakukan klaim akun atas Merchant, Merchant melakukan pendaftaran dengan cara memberikan nomor telepon.

  2. Agar dapat mengelola akun Merchant dalam Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant, Merchant dapat melakukan klaim atas akun terlebih dahulu.

  3. Klaim akun Merchant hanya dapat dilakukan oleh perwakilan resmi Merchant melalui Tenant Relation Ultimeal Groceries, dengan cara menyertakan:

    1. Kategori Merchant Perorangan:

      1. Scan atau foto dengan jelas identitas pemilik (e-KTP)

      2. Scan atau foto dengan jelas NPWP pemilik (optional)

      3. Scan atau foto dengan jelas halaman dengan yang mengandung nama dan nomor rekening buku tabungan pemilik

      4. Foto dengan jelas tampak depan Merchant/Logo Merchant dan

      5. Scan atau foto dengan jelas KTP PIC Merchant untuk masing-masing Outlet yang hendak didaftarkan (jika PIC berbeda dengan pemilik).

    2. Kategori Merchant Perusahaan:

      1. Scan atau foto dengan jelas identitas PIC Perusahaan

      2. Scan dengan jelas Anggaran Dasar Perusahaan beserta dengan perubahan-perubahan dan Pengesahan Menteri

      3. Scan atau foto dengan jelas NPWP Perusahaan

      4. Scan atau foto dengan jelas SIUP Perusahaan

      5. Scan atau foto dengan jelas halaman dengan yang mengandung nama dan nomor rekening buku tabungan perusahaan

      6. Foto dengan jelas tampak depan Merchant untuk masing-masing Merchant yang hendak didaftarkan

  4. Apabila Merchant diwakilkan, harap menyertakan scan atau foto dengan jelas KTP perwakilan Merchant untuk masing-masing Merchant yang hendak didaftarkan.

  5. Kami akan memberikan notifikasi melalui e-mail yang digunakan oleh Merchant

Hak Kekayaan Intelektual

  1. Seluruh merek dagang dan logo pada Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant merupakan Hak Kekayaan Intelektual yang dimiliki secara eksklusif oleh Kami dan telah didaftarkan pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Ditjen HKI).

  2. Seluruh tampilan Antarmuka Pemrograman Aplikasi (“API”) pada Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant dan termasuk pula layanan-layanan yang tidak melibatkan pihak ketiga adalah dimiliki oleh Kami secara eksklusif. Sedangkan bentuk tampilan API pihak ketiga pada Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant adalah dimiliki oleh pihak ketiga. Kami melalui kerjasama bisnis dengan pihak ketiga diberi kewenangan untuk melakukan pengelolaan terhadap integrasi API yang mana disesuaikan dengan kebutuhan Kami.

  3. Kami melalui Aplikasi Ultimeal melakukan pengelolaan terhadap merek dagang milik Merchant dan Merchant dengan ini menyetujui untuk memberikan Kami hak eksklusif atas pengelolaan merk dagang seperti termasuk namun tidak terbatas pada nama, logo, warna, bentuk tulisan, slogan, atau hal terkait merk lainnya yang telah, sedang, atau akan dimiliki oleh Merchant dan tidak membebankan kepada Kami atas lisensi atau biaya pengelolaan merek dagang milik Merchant apabila demikian adanya.

  4. Apabila diketahui konten pada Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant melanggar Hak Cipta pihak lain, maka Kami akan melakukan penghapusan konten yang dimaksud.

  5. Terhadap pelanggaran konten dan merek dagang sebagaimana dimaksud dalam poin 3 dan 4 diatas, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Merchant dan Kami dibebaskan dari segala tuntutan hukum yang ada.

Pernyataan dan Jaminan

  1. Dengan menggunakan Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant, Merchant menyatakan, menjamin, dan menyetujui bahwa:

    1. Merchant melalui individu kepemilikannya memiliki kecakapan hukum untuk melaksanakan perbuatan hukum perdata. Sedang daripada itu Merchant berdiri sendiri sebagai sebuah subjek hukum adalah memiliki persyaratan legalitas berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

    2. Merchant hanya akan menggunakan Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant dengan tujuan yang sesuai dengan peruntukannya dan sah berdasarkan undang-undang serta dilaksanakan dengan itikad baik, tidak melakukan perbuatan curang atau bentuk lainnya dengan niat semata-mata mengecoh, memperdaya, mengelabui baik peraturan perundang-undangan, Syarat dan Ketentuan Kami, Kebijakan Privasi, dan Perjanjian Kerjasama Groceries Merchant.

    3. Seluruh risiko penggunaan yang timbul dari Merchant dan Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant mutlak menjadi tanggung jawab Merchant. Oleh karena itu Kami mewajibkan kepada Merchant selain daripada apa yang telah kami utarakan di atas untuk:

      1. Menjaga akun Merchant termasuk namun tidak terbatas pada kata sandi, kode autentikasi

      2. Memberikan informasi terkini mengenai kendala terhadap penggunaan akun Merchant kepada Kami seperti termasuk namun tidak terbatas pada upaya peretasan, pelanggaran keamanan, phishing, dan bentuk lain yang pada pokoknya berupaya untuk melakukan akses terhadap akun Merchant.

    4. Merchant tidak akan menggunakan Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant untuk melakukan kegiatan usaha distribusi atau bentuk penyimpanan lain mengenai objek yang melanggar hukum.

    5. Merchant menyatakan dengan ini bersedia untuk menerima segala risiko yang diberikan oleh Kami, sebagai akibat yang timbul dari pelanggaran sebagaimana telah disebutkan dalam poin di atas.

    6. Merchant memberikan persetujuan kepada Kami untuk melakukan tindakan hukum maupun bentuk lain yang sepatutnya dilakukan sehubungan dengan adanya pelanggaran terhadap Merchant yang dapat memberikan dampak baik materiil maupun imateriil kepada Kami.

Pembayaran dan Pajak

  1. Pengunduhan dan/atau penggunaan atas Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant ini gratis, kecuali ditentukan lain oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  2. Apabila terdapat biaya tambahan dalam menggunakan Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant, hal tersebut merupakan tanggung jawab eksklusif Merchant.

  3. Pembayaran dilakukan menggunakan mata uang Rupiah.

  4. Segala kewajiban perpajakan yang timbul atas setiap transaksi sehubungan dengan Merchant adalah menjadi tanggung jawab Merchant.

Penarikan Pembayaran

  1. Merchant dapat melakukan penarikan pembayaran atas setiap transaksi yang berhasil dilakukan dengan melakukan permintaan penarikan pembayaran melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant.

  2. Transaksi yang berhasil sebagaimana tercantum dalam poin 1 diatas adalah pada saat:

    1. Selesai dilakukannya pengiriman oleh Mitra Pengantaran ke Pengguna; atau

    2. Selesai diambilnya pesanan oleh Pengguna dengan menunjukkan bukti pemesanan apabila dilakukan pemesanan dengan Layanan Self Pick-Up.

  3. Saldo akan secara otomatis masuk kedalam akun Merchant apabila salah satu ketentuan dalam poin 2 diatas terpenuhi.

  4. Merchant memasukkan jumlah saldo yang ingin ditarik dan akan ditransfer ke rekening Merchant.

  5. Jumlah penarikan pembayaran yang dapat ditarik oleh Merchant adalah minimum sebesar Rp20.000,- (dua puluh ribu rupiah).

  6. Kami akan melakukan pembayaran dengan cara mentransfer dana ke rekening Merchant yang sudah terdaftar, sesuai nominal saldo yang diminta oleh Merchant dalam jangka waktu 3x24 (tiga kali dua puluh empat) jam sejak permintaan penarikan pembayaran oleh Merchant.

  7. Dana yang akan ditransfer ke Merchant adalah sebesar nominal saldo yang ditarik setelah dikurangi:

    1. Biaya Penarikan sebesar Rp6.500,- (enam ribu lima ratus rupiah)

    2. Biaya Layanan yang besarnya ditentukan dalam Perjanjian Kerjasama Merchant dan

    3. Biaya Pembatalan (jika ada)

  8. Apabila diketahui terdapat kendala dalam melakukan penarikan pembayaran, Merchant dapat menghubungi Kami melalui nomor yang tertera dalam bagian Kontak Kami dan/atau melalui Tenant Relations.

  9. Kami tidak memberikan batasan bagi Merchant untuk melakukan penarikan pembayaran, sepanjang saldo yang dimiliki telah mencapai minimum sebesar Rp20.000,- (dua puluh ribu rupiah) dan atas penarikan pembayaran sebelumnya tidak berstatus “pending”.

  10. Permintaan atas penarikan pembayaran hanya dapat diproses setelah permintaan penarikan sebelumnya telah berstatus “gagal” atau “berhasil”.

Pengakhiran

  1. Layanan Ultimeal Groceries Merchant akan berakhir pada saat:

    1. Merchant berhenti menggunakan aplikasi dengan membatalkan akun dan menghapus aplikasi secara permanen dari perangkat serta menonaktifkan Merchant dan aplikasi, atau

    2. Ditemukan pelanggaran-pelanggaran atau indikasi pelanggaran terhadap akun Merchant baik oleh Kami maupun pihak ketiga yang berafiliasi dengan Kami hingga otoritas yang berwenang seperti termasuk namun tidak terbatas pada tidak dilaksanakannya kegiatan dengan itikad baik, melakukan perbuatan fraud, curang atau bentuk lainnya dengan niat semata-mata memperkaya diri-sendiri, mengecoh, memperdaya, mengelabui baik peraturan perundang-undangan, Syarat dan Ketentuan Kami, Kebijakan Privasi, dan Perjanjian Kerjasama Merchant, atau

    3. Menyampaikan kepada Ultimeal Groceries untuk membatalkan akun.

  2. Kami berhak untuk segera mengakhiri, menangguhkan, dan membatasi penggunaan atas Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant tanpa pemberitahuan sebelumnya atau pertanggungjawaban, dengan alasan apapun, termasuk namun tidak terbatas jika Merchant telah melanggar atau tidak mematuhi Ketentuan Merchant dan hukum yang berlaku.

  3. Kami akan segera menonaktifkan segala layanan pembayaran dan pemesanan saat penggunaan Merchant dihentikan oleh Kami.

Kebijakan Penilaian, Ulasan, Komentar, dan Konten

  1. Merchant dilarang mengancam, mengganggu, meneror, menyogok, memaksa dan melakukan segala bentuk aktivitas yang mengancam keamanan dan kenyamanan pengguna Aplikasi Ultimeal Groceries baik secara langsung maupun melalui pihak ketiga untuk mengubah atau menghapus ulasan yang telah diberikan oleh pengguna Aplikasi Ultimeal Groceries.

  2. Merchant dilarang mengancam, mengganggu, meneror, menyogok, memaksa, dan melakukan segala bentuk aktivitas yang mengancam keamanan Merchant lain seperti namun tidak terbatas pada mengancam untuk memberikan ulasan dan/atau komentar buruk yang berhubungan dengan Merchant lain.

  3. Pelanggaran yang dilakukan oleh Merchant dapat mengakibatkan Merchant yang bersangkutan kehilangan hak akses atas akunnya dan penghapusan akun Merchant dari aplikasi Ultimeal Groceries Merchant.

Konten yang Dilarang oleh Kami

  1. Konten Palsu

    Konten harus berupa konten orisinil, tulisan Merchant sendiri yang menggambarkan pengalaman pada lokasi yang tertera dan tidak boleh untuk memanipulasi rating suatu tempat. Tidak diperkenankan mempublikasikan konten palsu dan/atau informasi yang tidak benar.

  2. Menggunakan Kata dan/atau Kalimat serta Gambar yang Tidak Pantas

    Ultimeal Groceries Merchant melarang Merchant menggunakan kata atau kalimat serta gambar yang tidak pantas yang meliputi namun tidak terbatas pada:

    1. Kata dan/atau kalimat yang dimaksudkan untuk makian, kekerasan, pornografi, pelecehan, dan berpotensi menyinggung SARA yang dituliskan dalam bahasa Indonesia maupun bahasa lain.

    2. Gambar yang dimaksudkan untuk makian, kekerasan, pornografi, pelecehan, dan berpotensi menyinggung SARA.

  3. Spam

    1. Konten tidak boleh mengandung tautan dan/atau informasi dan/atau ajakan untuk menggunakan aplikasi lain. Konten yang diduplikasi lebih dari satu kali akan terindikasi sebagai konten spam.

    2. Konten tentang Merchant tertentu tidak boleh mengandung tautan dan/atau informasi dan/atau ajakan untuk mengunjungi dan/atau membeli di Merchant lain yang tidak ada hubungannya dengan Merchant yang pertama kali disebutkan, kecuali atas seizin Merchant pertama.

  4. Tidak Sesuai Topik/Kenyataan

    Informasi yang diberikan harus sesuai dengan keadaan menu yang ditampilkan dan tidak diperkenankan untuk memberikan informasi terkait tempat dan/atau menu lain yang tidak sesuai. Konten seperti menu, deskripsi, gambar lokasi Merchant, yang ditulis atau dipublikasikan sendiri oleh Merchant melalui akunnya harus sesuai dengan kenyataan. Komentar yang ditulis sebagai balasan untuk sebuah ulasan harus sesuai dengan topik ulasan, tidak boleh menyimpang atau berpotensi dikategorikan sebagai spam. Ultimeal Groceries tidak boleh digunakan untuk forum umum seperti politik, agama, dan isu lainnya.

  5. Konten Terlarang

    Untuk beberapa produk atau layanan, demi menjaga aturan dari regulasi lokal, setiap Merchant wajib mengikuti panduan dalam mempublikasikan konten. Konten tidak boleh memuat:

    1. Tautan yang berisi tentang halaman untuk membeli atau mempromosikan barang atau jasa yang dilarang oleh peraturan Negara Republik Indonesia

    2. Alamat email atau nomor handphone untuk pembelian barang atau jasa yang dilarang oleh peraturan Negara Republik Indonesia

    3. Konten ilegal termasuk, namun tidak terbatas pada:

      1. Gambar atau konten apapun yang melanggar hak cipta dari orang lain

      2. Konten seksual atau pornografi, termasuk istilah-istilah yang tidak pantas dan melecehkan pihak lain

      3. Konten yang memuat aksi ilegal, seperti: pemerkosaan, penjualan organ manusia dan penjualan manusia seperti namun tidak terbatas pada prostitusi dan perbudakan, pelanggaran pidana, aktivitas yang dapat menimbulkan sanksi perdata

      4. Produk dan layanan ilegal

      5. Mengandung unsur SARA beserta hal yang berkaitan dengan SARA

      6. Gambar yang memuat kekerasan atau mempromosikan kekerasan.

    4. Konten terorisme:

      Ultimeal tidak mengizinkan organisasi teroris maupun perorangan untuk menggunakan jasa layanan ultimeal Groceries untuk tujuan apapun yang berhubungan dengan aksi terorisme, termasuk perekrutan anggota teroris. Kami juga melarang keras untuk konten apapun yang terkait dengan terorisme, seperti mempromosikan kegiatan terorisme, kekerasan yang mengacau keamanan dan kenyamanan masyarakat, atau merayakan serangan terorisme.

    5. Konten yang mengandung konflik kepentingan

      Konten tidak boleh mengandung konflik kepentingan, seperti dan tidak mengikat pada:

      1. Memberi ulasan pada bisnis sendiri

      2. Memberi ulasan tentang pengalaman kerja karyawan baik dari karyawan itu sendiri maupun pemilik usaha

      3. Memberi ulasan tentang pesaing untuk memanipulasi ratingnya dan/atau menjatuhkan usaha pesaing.

    6. Konten tidak pantas lainnya

      Ultimeal juga melarang adanya konten yang berpotensi menimbulkan dan/atau berbau kekerasan, bunuh diri, bullying atau penindasan serta konten lain yang dapat mengganggu kenyamanan dan/atau keamanan masyarakat.

PEMESANAN, PENGIRIMAN MAKANAN DAN/ATAU MINUMAN DAN PROMOSI

Mekanisme layanan pemesanan dan pengiriman makanan dan/atau minuman adalah sebagai berikut :

  • Pemesanan Pre-Order

    1. Merchant menginformasikan kepada Pengguna mengenai kuota menu yang dijual pada saat Open Pre-Order.

    2. Kuota menu yang dicantumkan oleh Merchant adalah data yang sesuai dan tidak dapat diubah setelah Open Pre-Order.

    3. Pengguna melakukan pemesanan makanan dan/atau minuman pada Merchant, termasuk memilih jenis layanan pengiriman yang tersedia.

    4. Pengguna melakukan pembayaran atas pesanan yang dilakukan, termasuk membayar ongkos kirim sesuai dengan harga yang tercantum pada aplikasi Kami.

    5. Sistem Ultimeal akan meneruskan pesanan dari Pengguna ke Admin Mitra Pengantaran dan Merchant pada saat yang bersamaan.

    6. Merchant dapat menawarkan menu yang akan tersedia kepada Pengguna selama 24 (dua puluh empat) jam setiap harinya, yaitu mulai Senin sampai dengan Minggu.

    7. Batas waktu yang diberikan oleh Ultimeal kepada Merchant untuk menawarkan menu pada aplikasi adalah sampai dengan 1 (satu) hari sebelum pengantaran pesanan/H-1. Oleh karena itu, Merchant wajib melakukan Close Pre-Order atas menu yang ditawarkan.

    8. Merchant juga dapat melakukan Close Pre-Order sebelum H-1 apabila kuota atas menu yang ditawarkan telah mencukupi atau terpenuhi.

    9. Tidak tersedia pengantaran pesanan pada hari Minggu dan juga hari libur nasional, kecuali dalam hal Pengguna memilih Layanan Self Pick-Up.

  • Pemesanan Express

    1. Merchant dalam pemesanan Express terlebih dahulu memperbaharui dan menginformasikan kepada Pengguna mengenai Menu yang akan dijual. Merchant wajib mengisi rincian Menu seperti apa yang telah Kami sebutkan dalam bagian Kewajiban Merchant dan sesuai Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant.

    2. Merchant mengaktifkan pilihan Express pada setiap Menu yang sebelumnya telah ditambahkan oleh Merchant. Pengaktifan pilihan Express oleh Merchant adalah murni kesadaran Merchant dan Kami tidak berhak atas pengaktifan atau penonaktifan secara sepihak oleh Merchant. Segala bentuk kesalahpahaman yang diakibatkan oleh aktif atau tidaknya Merchant dalam menjalankan opsi Express merupakan sepenuhnya tanggung jawab Merchant.

    3. Pengguna melakukan pemesanan makanan dan/atau minuman pada Merchant, termasuk memilih jenis layanan pengiriman yang tersedia.

    4. Pengguna melakukan pembayaran atas pesanan yang dilakukan sesuai dengan pilihan pembayaran yang tersedia dalam aplikasi, termasuk membayar ongkos kirim yang tercantum pada aplikasi Kami.

    5. Sistem Ultimeal akan meneruskan pesanan dari Pengguna ke Admin Mitra Pengantaran dan Merchant pada saat yang bersamaan.

    6. Merchant akan mendapatkan informasi pemesanan yang terdiri dari:

      1. ID Pesanan

      2. Nama Pemesan dan Nomor Ponsel

      3. Tanggal dan Jam Pemesanan

      4. Metode dan Jenis Pengiriman

      5. Total pemesanan dan catatan

      6. Perhitungan total pemesanan yang ditampilkan adalah perhitungan sebelum diskon, diskon yang diberikan (apabila ada), serta biaya administrasi yang dikenakan atas pemesanan

    7. Berdasarkan informasi pemesanan diatas, Merchant memiliki hak untuk menolak atau menerima pesanan Pengguna dalam jangka waktu selama 15 (lima belas) menit terhitung sejak diketahui masuknya informasi pesanan ke Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant. Pesanan akan otomatis dianggap ditolak secara otomatis oleh Merchant apabila Merchant tidak segera memutuskan penerimaan pesanan tersebut.

    8. Dalam hal Merchant menerima pesanan Pengguna, Merchant wajib mempersiapkan pesanan yang telah disesuaikan dengan total pemesanan dan catatan (apabila ada). Merchant wajib memberikan alasan sesuai dengan kategori penolakan apabila Merchant menolak pemesanan.

  • Pengiriman Pre-Order

    1. Pengiriman Groceries dari Merchant akan dilakukan oleh Mitra Pengantaran yang akan bekerjasama dengan Kami.

    2. Mitra Pengantaran adalah pihak resmi yang bekerjasama dengan Kami.

    3. Pengiriman Groceries menggunakan Layanan Mitra Pengantaran.

    4. Selain Layanan Same Day dan Prio, Pengguna juga dimungkinkan untuk mengambil langsung makanan dan/atau minuman yang telah dipesannya kepada Merchant melalui Layanan Self Pick-Up.

    5. Terhadap Layanan Self Pick-Up yang dipilih oleh Pengguna, Merchant wajib menyiapkan groceries sesuai dengan waktu yang telah dipilih oleh Pengguna dalam aplikasi.

    6. Jangka waktu Layanan Pengiriman Prio dan Sameday akan dimulai terhitung sejak Mitra Pengantaran mengambil pesanan Merchant ke Merchant yang dimaksud.

    7. Segala bentuk tanggung jawab Merchant timbul mulai dari proses pembuatan pesanan hingga pesanan diserahkan ke Mitra Pengantaran.

  • Pengiriman Express

    1. Pengiriman Groceries dari Merchant akan dilakukan oleh Mitra Pengantaran yang akan bekerjasama dengan Kami.

    2. Mitra Pengantaran adalah pihak resmi yang bekerjasama dengan Kami.

    3. Kami menyediakan 2 (dua) opsi pengiriman makanan dan/atau minuman, yaitu:

      1. Borzo

      2. Grab Express Bike (Instant)

      3. Lalamove/p>

    4. Selain Layanan sebagaimana yang telah disebutkan pada poin 3 huruf a dan b, Pengguna juga dimungkinkan untuk mengambil langsung makanan dan/atau minuman yang telah dipesannya kepada Merchant melalui Layanan Self Pick-Up.

    5. Terhadap Layanan Self Pick-Up yang dipilih oleh Pengguna, Merchant wajib menyiapkan makanan dan/atau minuman sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh Merchant melalui aplikasi.

    6. Jangka waktu Layanan Pengiriman yang dimaksud pada poin 3 akan dimulai terhitung sejak Mitra Pengantaran mengambil pesanan Merchant ke Merchant yang dimaksud dan akan tiba paling lama dalam jangka waktu 45 (empat puluh lima) menit.

    7. Segala bentuk tanggung jawab Merchant timbul mulai dari proses pembuatan pesanan hingga pesanan diserahkan ke Mitra Pengantaran.

  • Promosi

    1. Baik Kami maupun Merchant dapat memberikan atau menawarkan promosi yang termasuk namun tidak terbatas pada:

      1. Pemotongan harga Groceries

      2. Penambahan kuantitas Groceries

      3. Paket Groceries dengan harga yang terjangkau.

    2. Promosi sebagaimana disebutkan diatas akan diimplementasikan dalam Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant untuk dapat digunakan oleh Pengguna Aplikasi Ultimeal Groceries. Segala akibat terhadap tidak dilaksanakannya kegiatan promosi oleh Merchant adalah tanggung jawab Merchant.

    3. Promosi pada Aplikasi Ultimeal Groceries memiliki jangka waktu tertentu, kuota penggunaan yang diakumulasi oleh sistem dan penjualan Merchant serta ditentukan oleh Merchant dengan kehendaknya sendiri. Oleh karena itu risiko penggunaan promosi oleh Merchant adalah tanggung jawab penuh Merchant.

    4. Mekanisme Promosi yang akan Merchant lakukan dengan Kami tertuang dalam Perjanjian Kerjasama Groceries Merchant.

Voucher

Kami melalui Tenant Relations akan menghubungi Merchant dalam hal pemberlakuan potongan harga/diskon terhadap proses transaksi Pengguna (“Voucher”) dalam Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant. Voucher yang tercantum dalam Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant adalah apa yang telah Kami sepakati dengan Merchant. Kami menerapkan kategori Voucher adalah sebagai berikut:

  1. Voucher potongan transaksi dengan nominal

  2. Voucher potongan transaksi dengan persentase diatas 0% (nol persen) dan di bawah 100% (seratus persen) dan

  3. Voucher ongkos kirim (potongan ongkos kirim atau gratis ongkos kirim).

Setiap Voucher yang tercantum dalam Aplikasi Ultimeal memiliki syarat dan ketentuan penggunaan Voucher yang berbeda. Kami menghimbau kepada Merchant untuk memberikan secara rinci informasi syarat dan ketentuan Voucher kepada Tenant Relations Kami. Merchant dapat menerapkan kuota penggunaan Voucher dengan jumlah tertentu dan/atau jangka waktu penggunaan Voucher tertentu dan dapat digunakan sepanjang tidak melewati jangka waktu ataupun kuota penggunaan Voucher seperti apa yang telah disepakati oleh Merchant. Voucher dapat digunakan pada saat Pengguna hendak memilih Pesanan ataupun sebelum melakukan pembayaran. Pengguna hanya dapat menggunakan 1 (satu) Voucher dalam 1 (satu) kali transaksi (tidak berlaku kelipatan).

Merchant dapat melihat jumlah penggunaan Voucher melalui menu yang tersedia pada Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant. Kuota penggunaan Voucher hanya akan berkurang apabila Pengguna telah melakukan pembayaran terhadap pesanan yang dipesannya. Merchant dengan fitur Express yang menolak pesanan Pengguna, termasuk pula menolak penggunaan Voucher tersebut dan tidak dilakukan pengurangan terhadap kuota penggunaan Voucher.

Voucher tidak dapat dipindahtangankan, digunakan dengan akun yang tidak resmi, dengan dalih perbuatan curang atau percobaan kecurangan yang melanggar Syarat dan Ketentuan Kami.

Kami berhak atas kewenangan dan kebijakan Kami, memberikan atau menawarkan promosi kepada Merchant dengan bentuk dan tarif yang berubah-ubah melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant seperti termasuk namun tidak terbatas kepada perubahan terhadap durasi promosi, objek promosi, dan detail promosi. Untuk itu Merchant dengan ini menyetujui perubahan atas promosi tersebut.

Pengembalian Dana

Kami menerapkan ketentuan pengembalian dana kepada Pengguna dalam hal terjadi pembatalan penerimaan pesanan oleh Merchant dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Kami menerapkan ketentuan pengembalian dana dalam hal terjadi pembatalan penerimaan pesanan oleh Merchant. Pengembalian atas pembayaran yang telah dilakukan Pengguna akan diproses secara manual dalam jangka waktu 2x24 (dua kali dua puluh empat) jam, terhitung sejak pembatalan dilakukan oleh Merchant. Pengembalian dana dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

    1. Pada Hari Kerja, yaitu mulai Senin sampai dengan Jumat

    2. Pada Jam Kerja, yaitu mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB dan

    3. Menghubungi Tenant Relation atau Customer Service pada narahubung yang disediakan dan khusus melayani Pengembalian Dana.

  2. Harap diketahui apabila terdapat keadaan dimana proses pengembalian dana lebih atau melewati ketentuan Hari Kerja dan Jam Kerja, maka akan diproses pada Hari Kerja dan Jam Kerja berikutnya.

Perubahan dan Pemberitahuan

Kami akan memberitahukan setiap perubahan terhadap terhadap Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant dan Syarat dan Ketentuan dengan jangka waktu selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender, terhitung sejak Perubahan dipublikasikan kepada Merchant

Kebijakan Lain

Kami dapat sewaktu-waktu memutuskan untuk mengubah, memperbarui atau menghentikan produk dan fitur layanan dengan pemberitahuan sebelumnya. Merchant setuju dan memahami bahwa Kami tidak berkewajiban untuk menyimpan atau mengelola konten atau informasi yang diberikan oleh Merchant.

Merchant setuju untuk tidak:

  1. Berupaya mengubah, menduplikasi, menerjemahkan, menyesuaikan, mengubah, menguraikan, membongkar, dan/atau merekayasa balik Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant.

  2. Menggunakan, menyebarluaskan, memperbanyak, mempublikasikan, menjual, melisensikan, menyalin seluruh dan/atau sebagian konten yang ada di dalam Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant termasuk secara namun tidak terbatas pada memalsukan identitas Merchant baik dengan cara manual, atau proses otomatis lainnya tanpa ada izin tertulis dari Kami.

  3. Mengunduh seluruh atau sebagian konten Kami, kecuali jika secara jelas dapat diunduh langsung melalui Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant.

Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa:

  1. Aplikasi Ultimeal Groceries Merchant akan:

    1. berjalan tanpa gangguan koneksi internet atau

    2. bebas dari kesalahan sistem aplikasi (bug)

  2. Segala bentuk pertanggungjawaban berdasarkan poin 1 huruf a di atas merupakan tanggung jawab Merchant

  3. Layanan akan memenuhi persyaratan atau harapan Merchant

  4. Data yang disimpan akan akurat atau dapat diandalkan

  5. Kualitas produk, layanan, informasi atau bahan lain yang disediakan oleh Merchant melalui aplikasi

  6. Kesalahan atau cacat pada aplikasi akan diperbaiki

  7. Aplikasi atau server yang membuat aplikasi tersedia bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya.

Penyelesaian Sengketa dan Pilihan Hukum

  1. Syarat dan Ketentuan ini akan diatur, dianggap, dan ditafsirkan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

  2. Setiap klaim atau gugatan yang timbul dari atau terkait dengan Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara musyawarah.

  3. Apabila secara musyawarah tidak dicapai suatu kesepakatan, maka Para Pihak sepakat akan menyelesaikan melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia.

Kontak Kami

Merchant dapat menghubungi Kami apabila terdapat pertanyaan dan membutuhkan bantuan tentang Syarat dan Ketentuan ini, Merchant dapat menghubungi https://ultimeal.id/contact/ atau support@ultimeal.id