Dengan mengakses dan menggunakan layanan aplikasi dan/atau situs Ultimeal (“Ultimeal”), Pengguna Aplikasi Ultimeal (“Pengguna”) dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui Kebijakan Layanan Ultimeal.

Syarat dan ketentuan melalui Aplikasi Ultimeal (“Syarat dan Ketentuan”) menjelaskan kebijakan PT Usaha Kreatif Pembayaran melalui Ultimeal (“Kami”). Syarat dan Ketentuan dapat diubah, diperbaharui, dan/atau dimodifikasi dari waktu ke waktu dengan pemberitahuan yang akan dijelaskan dalam Syarat dan Ketentuan ini. Dengan menggunakan layanan aplikasi dan situs Ultimeal setelah adanya perubahan, maka Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui perubahan Syarat dan Ketentuan.

Jangka waktu Syarat dan Ketentuan mulai berlaku pada saat Pengguna menggunakan Aplikasi Ultimeal dan berakhir pada saat Pengguna tidak lagi menggunakan dan atau berinteraksi dengan Aplikasi Ultimeal.

Lingkup

Melalui Syarat dan Ketentuan ini, Kami memberikan ketentuan lebih lanjut mengenai Ultimeal. Syarat dan Ketentuan ini hanya berlaku untuk dan kepada Pengguna.

Aksesibilitas

Segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Pengguna melalui Aplikasi Ultimeal merupakan tanggung jawab penuh Pengguna. Kami senantiasa tidak bisa mengatur segala bentuk tindakan yang dilakukan oleh Pengguna diluar dari apa yang sudah Kami atur dalam Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi.

Privasi

  1. Segala bentuk privasi dan data pribadi Pengguna senantiasa diatur dalam Kebijakan Privasi yang dapat diakses dalam Aplikasi Ultimeal sewaktu-waktu oleh Pengguna sendiri. Kami melindungi keseluruhan data Pengguna dengan menerapkan kebijakan-kebijakan pengelolaan data pribadi.
  2. Pengguna dapat mengaktifkan akun dengan Mode Privat apabila menghendaki demikian. Kami, akan memberikan jaminan Privasi bahwa Profil Pengguna hanya dapat dilihat oleh para Pengguna lain yang masuk kedalam lingkup Pengikut ataupun Mengikuti.
  3. Pengguna dapat memblokir Pengguna lain apabila dirasa mengganggu ranah privasinya. Apabila diketahui terdapat Pengguna lain yang diblokir, segala informasi terkait Penilaian, Ulasan, Komentar, dan Konten tidak dapat diakses oleh Pengguna yang melakukan blokir. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kepentingan, alasan, motif, modus operandi, hingga akibat hukum yang ada dalam Pengguna saat melakukan kegiatan pemblokiran.

Kewajiban Pengguna

  1. Memberikan informasi yang lengkap, sesuai dan dapat dipertanggungjawabkan pada saat melakukan pendaftaran akun Ultimeal.

  2. Dilarang membuat akun dengan menggunakan informasi dan/atau data yang dimiliki pihak lain atau menjadi pihak lain tanpa seizin dari pihak yang bersangkutan.

  3. Tidak boleh bertindak atas nama pihak lain tanpa seizin pihak yang bersangkutan dalam menggunakan aplikasi.

  4. Keamanan akun Pengguna wajib dilindungi oleh masing-masing Pengguna dan diluar kewenangan Ultimeal dan/atau Ultimeal Merchant.

  5. Pengguna dilarang membocorkan akses akun Ultimeal milik sendiri atau akun milik orang lain kepada siapapun.

  6. Melindungi keamanan akun dengan menyimpan detail akses akun Aplikasi Ultimeal yang dimiliki dan tidak membocorkan akses akun Aplikasi Ultimeal kepada siapapun.

Kebijakan Akun Pengguna

  1. Pada saat membuat akun, Pengguna wajib memberikan alamat email yang akurat. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas segala aktivitas yang terjadi pada akun Pengguna.

  2. Pengguna dilarang melakukan hal-hal sebagai berikut :

    1. membuat akun dengan menggunakan informasi dan data yang dimiliki oleh pihak lain atau berpura-pura menjadi pihak lain tanpa seizin dari pihak yang bersangkutan.

    2. mengatasnamakan pihak lain, tanpa seizin dari pihak yang bersangkutan, dalam menulis dan/atau menerbitkan konten melalui aplikasi Ultimeal.

Bahasa

Dalam Aplikasi Ultimeal, Pengguna dapat mengakses Aplikasi Ultimeal dengan menggunakan 2 (dua) bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kami menginformasikan kepada Pengguna bahwa segala hal yang berkaitan dengan penerjemahan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dan demikian sebaliknya tidak menambah, mengurangi baik kualitas dan kuantitas makna apapun dalam Aplikasi Ultimeal.

Perangkat Lunak Aplikasi

Kami hanya menyediakan perangkat lunak Aplikasi yang resmi pada pasar digital resmi, seperti Google Play Store atau Apple App Store, dan untuk digunakan hanya pada perangkat telepon genggam atau tablet. Mengunduh Aplikasi dari tempat lain selain pasar digital resmi dan/atau ke dalam perangkat lain selain telepon genggam atau tablet merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini dan terhadap Hak Kekayaan Intelektual Kami.

Hak Kekayaan Intelektual

  1. Seluruh merek dagang, tampilan aplikasi dan logo pada Aplikasi Ultimeal merupakan Hak Kekayaan Intelektual yang dimiliki secara eksklusif oleh Ultimeal dan telah didaftarkan pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Ditjen HKI).

  2. Apabila diketahui konten pada Aplikasi Ultimeal melanggar Hak Cipta pihak lain, maka Ultimeal akan melakukan penghapusan konten yang dimaksud.

  3. Terhadap pelanggaran konten sebagaimana dimaksud dalam poin 2 di atas, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna dan Ultimeal dibebaskan dari segala tuntutan hukum yang ada.

Pernyataan dan Jaminan

  1. Kami menyatakan dan menjamin telah memenuhi segala persyaratan legalitas berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

  2. Merchant mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul dari Merchant dan Aplikasi Ultimeal Merchant mutlak menjadi tanggung jawab Merchant.

Pembayaran dan Pajak

  1. Pengunduhan dan/atau penggunaan atas Aplikasi Ultimeal ini gratis, kecuali ditentukan lain oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  2. Apabila terdapat biaya tambahan dalam menggunakan Aplikasi Ultimeal, hal tersebut merupakan tanggung jawab eksklusif Pengguna.

  3. Pembayaran dilakukan menggunakan mata uang rupiah.

  4. Segala kewajiban perpajakan yang timbul atas setiap transaksi adalah tanggung jawab Pengguna.

Blokir, Pembekuan Sementara dan Pembekuan Permanen Akun Ultimeal

Pengguna dapat menghapus Aplikasi Ultimeal dari telepon genggam dan/atau tablet Pengguna setiap saat. Kami tidak memiliki kewajiban apapun kepada Pengguna terhadap hal-hal yang timbul sejak penghapusan aplikasi, pembekuan sementara atau pembekuan permanen Akun Pengguna. Akan tetapi, Pengguna tetap bertanggung jawab untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban yang telah timbul, termasuk namun tidak terbatas pada, setiap kewajiban yang mungkin timbul akibat adanya sengketa, tuntutan, maupun tindakan hukum lainnya yang telah ada, sebelum tanggal penghapusan Aplikasi Ultimeal, pembekuan sementara atau pembekuan permanen Akun Pengguna.

Pengguna dapat melakukan blokir atas akun Pengguna lain yang dirasa mengganggu ranah privasinya, diduga memberikan ulasan yang tidak sesuai dengan Kebijakan Konten Ultimeal, memberikan komentar yang tidak sesuai dengan Merchant dan/atau menu yang ditawarkan, mengunggah gambar yang tidak sesuai dengan Kebijakan Konten Ultimeal, dan alasan (-alasan) lain yang mutlak menjadi hak Pengguna. Apabila diketahui terdapat Pengguna lain yang diblokir, segala informasi terkait Penilaian, Ulasan, Komentar, dan Konten tidak dapat diakses oleh Pengguna yang melakukan blokir. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kepentingan, alasan, motif, modus operandi, hingga akibat hukum yang ada dalam Pengguna saat melakukan kegiatan pemblokiran.

Akun Pengguna dapat dibekukan untuk sementara waktu atau dapat dibekukan secara permanen karena hal-hal, termasuk namun tidak terbatas pada, sebagai berikut:

  1. Laporan Pengguna bahwa Akun Pengguna digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;

  2. Laporan Pengguna bahwa telepon genggam atau tablet pribadi Pengguna hilang, dicuri atau diretas;

  3. Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Akun Pengguna telah dialihkan atau digunakan oleh orang lain;

  4. Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan Kami telah atau dapat merugikan Kami, Pengguna, Penyedia Layanan atau pihak lainnya;

  5. Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa Pengguna telah mendaftar atau masuk dalam banyak Akun dalam satu perangkat untuk tujuan pelanggaran Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  6. Sistem Kami mendeteksi adanya tindakan yang tidak wajar dari penggunaan Akun Pengguna atau adanya kewajiban berdasarkan Ketentuan Penggunaan, dan/atau Kebijakan Privasi yang tidak dipenuhi oleh Pengguna;

  7. Pengguna telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau pengampuan atau mengalami ketidakmampuan lainnya yang menjadikan Pengguna tidak cakap hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

  8. Penggunaan aplikasi atau Layanan oleh Pengguna atau pihak lain (yang menggunakan Akun Pengguna) dengan cara yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi atau peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau

  9. Perintah untuk pembekuan akun, baik sementara atau permanen, yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jika Akun Pengguna dibekukan dan Pengguna memiliki bukti yang jelas bahwa Akun seharusnya tidak dibekukan, Pengguna dapat membuat Laporan kepada Kami untuk menyampaikan bukti-bukti tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Laporan Pengguna, Kami akan, atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap Akun Pengguna. Pembekuan tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.

Penyelesaian Sengketa Dan Pilihan Hukum

  1. Syarat dan Ketentuan ini akan diatur, dianggap, dan ditafsirkan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

  2. Setiap klaim atau gugatan yang timbul dari atau terkait dengan Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara musyawarah.

  3. Apabila secara musyawarah tidak dicapai suatu kesepakatan, maka Para Pihak sepakat akan menyelesaikan melalui Kepaniteraan Pengadilan Negeri di Surabaya.

Pemesanan Dan Pengiriman Makanan Dan/Atau Minuman

  1. Pengguna dapat melakukan pemesanan atas makanan dan/atau minuman yang ditawarkan oleh Merchant yang pada saat itu sedang melakukan Open Pre Order.

  2. Pemesanan sebagaimana dimaksud dalam poin 1 di atas dapat dilakukan dengan cara memilih fitur yang terdapat pada Aplikasi Ultimeal sebagai berikut :

    1. search by menu, yaitu pencarian berdasarkan menu yang disediakan pada saat Open Pre-Order;

    2. search by Merchant, yaitu pencarian berdasarkan Merchant yang sedang menyediakan Open Pre-Order; atau

    3. search by date, yaitu pencarian berdasarkan tanggal yang tersedia pada saat Open Pre-Order.

  3. Setiap pengiriman atas makanan dan/atau minuman yang telah dipesan oleh Pengguna melalui Ultimeal didukung oleh jasa “Team X” yang merupakan Mitra Pengantaran Kami dan Ultimeal dibebaskan dari segala tanggung jawab terkait pengiriman pesanan tersebut.

  4. Mekanisme Layanan Pemesanan makanan dan/atau minuman yang akan dilakukan oleh dan antara Ultimeal, Pengguna dan Merchant adalah sebagai berikut :

    1. Pengguna melakukan pemesanan makanan dan/atau minuman pada Merchant yang pada saat itu sedang melaksanakan Open Pre-Order melalui Aplikasi Ultimeal;

    2. Setelah menentukan pilihan atas menu yang tersedia, Pengguna memilih jenis layanan pengiriman yang tersedia pada Aplikasi Ultimeal antara lain :

      1. Prio, yaitu Pengiriman makanan dan/atau minuman dengan jangka waktu pengiriman maksimum 3 (tiga) jam, terhitung sejak pesanan diambil dari Merchant oleh Mitra Pengantaran.

      2. Sameday, yaitu Pengiriman makanan dan/atau minuman dengan jangka waktu pengiriman maksimum pada hari yang sama, terhitung sejak pesanan diambil dari Merchant oleh Mitra Pengantaran.

      3. Self Pick-Up, yaitu Pengguna Ultimeal akan mengambil pesanan dan/atau minuman ke tempat Merchant secara langsung dengan menunjukkan bukti pemesanan.

    3. Pada saat Pengguna memilih jenis layanan pengiriman yang tersedia, Pengguna wajib melakukan “Pin Lokasi” dengan cara memasukkan alamat tujuan/alamat pengiriman secara detail.

    4. Jangka waktu Layanan Pengiriman Prio dan Sameday akan dimulai terhitung sejak Mitra Pengantaran mengambil pesanan Pengguna ke Merchant yang dimaksud, dengan jangka waktu pemesanan minimal 2 hari sebelumnya, terhitung di hari kerja.

    5. Pengguna membayar ongkos kirim sesuai dengan harga yang tercantum pada aplikasi.

    6. Apabila pada saat Mitra Pengantaran mengambil pesanan ke Merchant mengetahui bahwa kuantitas pesanan yang akan dikirim tidak sesuai dengan yang tertera dalam aplikasi, maka Mitra Pengantaran akan terlebih dahulu menghubungi Pengguna sebelum mengirimkan pesanan tersebut.

    7. Setelah Mitra Pengantaran melakukan konfirmasi ke Pengguna, apabila terdapat kekurangan biaya yang timbul dikarenakan adanya perbedaan kuantitas pesanan pada Aplikasi Ultimeal dengan keadaan sebenarnya sehingga berakibat pada kurang bayar atas pesanan atau ongkos pengiriman, maka kekurangan biaya tersebut akan ditagihkan ke Pengguna pada saat pesanan tersebut diterima oleh Pengguna.

    8. Kekurangan biaya sebagaimana dimaksud dalam poin e di atas akan ditagihkan oleh Mitra Pengantaran kepada Pengguna secara manual (di luar Aplikasi Ultimeal).

  5. Tidak tersedia pengiriman atas makanan dan/atau minuman yang telah dipesan pada hari Minggu dan hari libur nasional.

  6. Kami menerapkan ketentuan pengembalian dana dalam hal terjadi pembatalan penerimaan pesanan oleh Merchant. Pengembalian atas pembayaran yang telah dilakukan Pengguna akan diproses secara manual dalam jangka waktu 2x24 (dua kali dua puluh empat) jam, terhitung sejak pembatalan dilakukan oleh Merchant. Pengembalian dana dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

    1. Pada Hari Kerja, yaitu mulai Senin sampai dengan Jumat;

    2. Pada Jam Kerja, yaitu mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB; dan

    3. Menghubungi Customer Service pada narahubung yang telah kami sediakan dan khusus melayani Pengembalian Dana.

  7. Harap diketahui apabila terdapat keadaan dimana proses pengembalian dana lebih atau melewati ketentuan Hari Kerja dan Jam Kerja, maka akan diproses pada Hari Kerja dan Jam Kerja berikutnya.

Kebijakan Lain

Kami dapat sewaktu-waktu memutuskan untuk mengubah, memperbarui atau menghentikan produk dan fitur layanan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pengguna setuju dan memahami bahwa Kami tidak berkewajiban untuk menyimpan atau mengelola konten atau informasi yang diberikan oleh Pengguna.

Pengguna setuju untuk tidak:

  1. Berupaya mengubah, menduplikasi, menerjemahkan, menyesuaikan, mengubah, menguraikan, membongkar, dan/atau merekayasa balik Aplikasi Ultimeal.

  2. Menggunakan, menyebarluaskan, memperbanyak, mempublikasikan, menjual, melisensikan, menyalin seluruh dan/atau sebagian konten yang ada di dalam Aplikasi Ultimeal termasuk secara namun tidak terbatas pada cara manual, spam robot, scraper, atau proses otomatis lainnya tanpa ada izin tertulis dari Kami.

  3. Mengunduh seluruh atau sebagian konten Kami, kecuali jika secara jelas dapat diunduh langsung melalui Aplikasi Ultimeal.

Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa:

  1. Aplikasi Ultimeal akan:

    1. Berjalan tanpa keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat Pengguna, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran rusak, tidak terhubung dengan internet, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi; atau

    2. bebas dari kesalahan sistem aplikasi (bug).

  2. Segala bentuk pertanggungjawaban berdasarkan poin (i) huruf a di atas merupakan tanggung jawab Pengguna

  3. Layanan akan memenuhi persyaratan atau harapan Pengguna

  4. Data yang disimpan akan akurat atau dapat diandalkan

  5. Kualitas produk, layanan, informasi atau bahan lain yang disediakan oleh Merchant melalui aplikasi

  6. Kesalahan atau cacat pada aplikasi akan diperbaiki

  7. Aplikasi atau server yang membuat aplikasi tersedia bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya.

Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.

Kami tidak berkewajiban untuk mengawasi akses atau penggunaan Pengguna atas aplikasi. Namun, Kami tetap melakukan pengawasan untuk tujuan memastikan kelancaran penggunaan aplikasi dan untuk memastikan kepatuhan terhadap Syarat dan Ketentuan ini, peraturan perundang-undangan yang berlaku, putusan pengadilan, dan/atau ketentuan lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.

Bantuan

Apabila Pengguna mengalami gangguan sistem, mengetahui atau menduga bahwa Akun Pengguna diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau apabila perangkat telepon genggam atau tablet pribadi Pengguna hilang, dicuri, diretas atau terkena virus, segera laporkan kepada Kami melalui Kontak Kami sehingga Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan, atau kerugian yang timbul atau mungkin timbul lebih lanjut.

Untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, sanggahan, dan lain-lain, Pengguna perlu memberikan informasi yang cukup, termasuk namun tidak terbatas pada, ringkasan fakta yang terjadi, bukti-bukti yang Pengguna miliki, nomor pesanan, dan informasi pribadi, seperti alamat email dan nomor telepon genggam terdaftar.

Untuk menanggapi setiap Laporan yang Pengguna sampaikan, Kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mencocokan informasi yang Pengguna berikan dan informasi pribadi Pengguna yang terdapat dalam sistem Kami. Jika diperlukan, Kami dapat secara langsung meminta Pengguna memberikan informasi yang diperlukan untuk tujuan verifikasi.

Kami dapat menolak untuk menindaklanjuti Laporan Pengguna jika informasi yang diberikan tidak cocok dengan informasi pribadi yang terdapat dalam sistem Kami atau apabila Laporan disampaikan terkait, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda dengan pemilik Akun yang bersangkutan yang terdaftar secara resmi pada sistem Kami. Kami dapat memberhentikan tindak lanjut terhadap Laporan Pengguna jika Kami, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, menganggap bahwa Laporan Pengguna tidak didukung oleh fakta-fakta yang cukup dan jelas, atau telah selesai.

Kami juga dapat meneruskan Laporan Pengguna kepada pihak ketiga apabila dirasa Kami tidak memiliki kewenangan terhadap hal tersebut. Harap Pengguna ketahui pula bahwa apabila hal ini dilakukan, segala bentuk syarat dan ketentuan adalah merujuk kepada syarat dan ketentuan pihak ketiga.

Kontak Kami

Pengguna dapat menghubungi Kami apabila terdapat pertanyaan dan membutuhkan bantuan tentang Syarat dan Ketentuan ini melalui https://ultimeal.id/contact/ atau support@ultimeal.id